oleh

Delmeria Salurkan Bantuan Rp170 Juta ke 7 MDTA dan 4 Pesantren di Tapteng

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang kembali menyerahkan bantuan Operasional kepada 7 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Sekolah Pesantren yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan oleh Tenaga Ahli Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu di Aula Kantor Kementerian Agama Tapanuli Tengah di Jalan Ridwan Hutagalung Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, Selasa (8/9/2020).

Sufriansyah mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan kepada masing-masing MDTA dan sebanyak Rp10 juta dan untuk masing-masing sekolah pesantren menerima sebanyak Rp25 Juta guna membantu biaya operasional dalam masa pandemi Covid-19.

“Bantuan Ibu Delmeria ini sebesar Rp10 juta dan untuk sekolah pesantren Rp25 juta, ini untuk membantu pembayaran rekening air dan listrik, serta untuk pembelian masker dan hand sanitizer kepada siswa MDTA dan TPQ yang ada di Kota Sibolga,” ujarnya.

Sufriansyah menambahkan, sebelumnya Delmeria Sikumbang juga telah menyerahkan bantuan yang sama di Kota Sibolga.

“Kemarin kita juga serahkan bantuan yang sama di Kota Sibolga, hari ini giliran Tapanuli Tengah,” tambahnya.

Sufriansyah mengimbau, kepada seluruh MDTA dan sekolah pesantren yang menerima bantuan tersebut agar merapikan segala bentuk administrasi yang menjadi syarat pencairan dana tersebut.

“Terkhusus SK tolong dirapikan, karena itu syarat mutlak untuk menerima bantuan ini, dan semua persyaratan yang tertera di surat ini dilengkapi, jangan sampai ada yang kurang satu pun, untuk juknisnya akan saya kirim nanti,” imbaunya

Masih kata Sufriansyah, pengambilan bantuan tersebut melalui Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sibolga dan batas akhir pengambilan sampai dengan 15 September 2020.

“Ini diambil di Bank BNI, dengan melengkapi semua persyaratan, batasnya tanggal 15 September ini, kalau tidak diambil sampai tanggal tersebut, bantuan itu akan kembali ke negara,” lanjutnya.

Mantan Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (Nusantara) Indonesia ini juga mengatakan sebelumnya berkas administrasi penerima bantuan tersebut telah dilakukan verifikasi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan ada sebanyak 60 MDTA dan TPQ akan menyusul mendapatkan bantuan yang sama.

“Yang menerima hari ini merupakan MDTA dan pondok pesantren yang telah diverifikasi oleh Kementerian Agama pusat, nanti ada sebanyak 60 MDTA dan TPQ menyusul,” terangnya.

Kepala pimpinan pondok pesantren Al Mukhlisin Sumut Muhammad Syahdan Lubis saat diwawancarai Rakyatsumut.com mengucapkan apresiasi kepada Delmeria Sikumbang atas bantuan yang diterimanya, dirinya menambahkan akan menggunakan sebaik mungkin untuk kepentingan pondok pesantren yang dipimpinnya dan untuk kebutuhan siswa saat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Delmeria atas bantuannya, mudah-mudahan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, tentu uang ini untuk kebutuhan operasional pondok pesantren,” ucapnya.

Saat ditanya terkait harapan Delmeria menyalurkan bantuan tersebut? Sufriansyah mengatakan Delmeria berharap bantuan tersebut dapat menambah semangat anak-anak MDTA dan TPQ lebih giat belajar, serta dapat mengurangi anak-anak yang buta huruf akan baca Al Qur’an

“Ibu Delmeria berharap bantuan ini untuk mengurangi anak-anak yang buta huruf baca Al Qur’an, dan menambah semangat anak-anak dalam belajar baca-tulis Al Qur’an,” harap Delmeria.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed