oleh

Delmeria Realisasikan 300 Ekor Bibit Ayam kampung ke Kampung Paten Kelurahan Huta Tonga-tonga

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk menyerahkan bantuan 300 (tiga ratus) ekor bibit ayam, dari Anggota DPR RI Komisi VIII asal Partai NasDem Hj. Delmeria Sikumbang, kepada masyarakat Kampung Paten Betlehem Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara, pada Jumat (4/9/2020).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Akbar.

Syarfi mengatakan, pemberikan 300 ekor anak ayam merupakan janji Delmeria Sikumbang yang disampaikan saat peresmian kampung Paten.

Syarfi berharap bantuan 300 ekor anak ayam kampung dapat dimanfaat dengan baik oleh masyarakat kampung Paten tersebut. Dan jika berhasil dirinya berjanji akan menambah 500 ekor bibit anak ayam lagi.

“Bantuan ini agar dimanfaatkan dengan baik, jika ini berhasil, saya akan menambah sebanyak 500 ekor lagi,” jelasnya.

Syarfi meminta, kepada generasi muda yang ada di kampung Paten tersebut agar menjauhi segala bentuk tindak kriminal, terkhusus penyalah gunaan Narkoba.

“Saya minta kepada anak muda dikampung ini, jauhi segala bentuk narkoba dan tindak kriminal lainnya,” pintanya.

Lurah Huta Tonga-tonga, Tigor Panuturi Tambunan saa dikonfirmasi Rakyatsumut.com terkait bantuan yang diberikan mengaku, bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan bibit ayam kampung dari Delmeria Sikumbang kepada kelompok masyarakat di Kampung Paten.

“Bantuannya telah kita serahkan kepada kelompok mawar, melati, mentari sama kelompok anggrek, masing-masing kelompok berjumlah 10 orang,” ungkapnya.

Tigor menambahkan, selanjutnya ketua Kampung Paten, dan Bhabinkantibmas akan memberikan bantuan pakan ternak kepada kelompok yang berhasil dalam menternak ayam yang diberikan oleh Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang tersebut.

“Kepada yang berhasil akan kita berikan bantuan berupa pakan ternak, untuk menambah semangat mereka,” tambahnya.

Ketua Kampung Paten Robert Silaban mengucapkan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Delmeria Sikumbang, dirinya juga berjanji akan merawat bantuan tersebut dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Delmeria atas bantuannya, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan tambah sukses dalam pekerjaannya,” ucapnya.

Senada dengan itu atas nama ketua kelompok mawar, Jenny Ria Sinaga turut memberikan apresiasi atas bantuan bibit ayam kampung yang diserahkan oleh Delmeria Sikumbang.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Ibu Delmeria yang memberikan kami ayam ternak ini, semoga ibu tambah sehat dan sukses dalam pekerjaannya, ayam ini akan kami rawat dengan bagus dan semoga ayam ini berkembang kedepannya,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed