oleh

Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Bahdin-Edi Mendaftar ke KPU Sibolga

Rakyatsumut.com, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdi Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang (ABADI) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga.

Pasangan tersebut mendaftar hari ini, Jumat (4/9/2020) ke Rumah Pintar KPU Sibolga yang didampingi oleh Partai pengusungnya yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Bahdin Nur Tanjung usai mendaftar kepada wartawan menjelaskan, bahwa semua berkas yang menjadi syarat dirinya beserta pasangannya Edi Polo Sitanggang menjadi Calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga telah diserahkan kepada KPU Kota Sibolga tinggal menunggu verifikasi KPU Sibolga.

“Semua berkas telah kita siapkan dengan baik, guna untuk verifikasi yang dilakukan oleh KPU Sibolga,” ujarnya, sembari menjelaskan, bahwa dia bersama pasangannya diusung 3 partai politik, yakni Golkar, PDIP, PBB dan PPP meskipun tidak memiliki kursi di DPRD.

Bahdin menambahkan, dirinya beserta Edi Polo Sitanggang telah dilakukan Swab oleh Tenaga medis saat pemeriksaan kesehatan.

“Kita telah di Swab dan hasilnya negatif, tambahnya.

Bahdin berharap, dirinya dan Edi Polo Sitanggang dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Sibolga yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

“Doakan kami semoga diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Sibolga, menjadi lebih baik,” harapnya.

Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang telah diserahkan Bakal Pasangan Calon Bahdin Nur Tanjung- Edi Polo Sitanggang, Surat dukungan Partai Politik Pengusung baik tingkat pusat sampai daerah, Naskah visi misi dan program bakal pasangan calon sesuai dengan rencana jangka panjang.

“Yang kita periksa Surat dukungan dari Partai Politik Pengusung yakni model B1-KWK, baik tingkat pusat maupun tingkat Kota Sibolga, serta visi misinya dan program rencana pembangunan jangka panjang yang telah disusun mereka,” ujarnya.

Terpisah Anggota Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang, Jonny Elizar Tanjung menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) beserta partai politik lainnya.

“Kita saat ini juga menjalin komunikasi dengan PPP, PAN, dan Hanura, tadi saya dapat konfirmasi dari Partai Garuda, itu akan kita diskusikan nanti, mudah-mudahan malam ini sudah ada gambaran dari koalisi kita, ini tentunya merupakan semangat bagi kita semua dan untuk perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed