oleh

Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada Serentak 2020, Syarfi: Salut Buat Polres Sibolga

Rakyatsumut.com, Polres Kota Sibolga menggelar Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dilapangan Simaremare, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (27/8/2020).

Gelaran simulasi tersebut merupakan upaya yang dilakukan Polres Sibolga untuk mengantisipasi kerusuhan menjelang pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyampaikan apresiasinya kepada Poltes Kota Sibolga yang telah melakukan sispamkota dan berjalan dengan sukses.

“Atas nama Pemerintah Kota Sibolga saya menyampaikan salut terhadap upaya Polres Sibolga yang melakukan simulasi dan gelaran ini didukung juga oleh TNI,” ujarnya.

Syarfi mengatakan, sebagian rakyat banyak yang siap bertanding namun tidak siap untuk kalah, dirinya menambahkan TNI dan Polri telah siap untuk mengantisipasi sikap masyarakat tersebut.

“Siapa saja yang akan menggangu jalannya pemilukada TNI-Polri sudah komit dan sudah siap secara sosialisasi, secara pemikiran maupun secara fisik untuk menciptakan Pemilukada yang damai dan aman, terhadap pelaku kerusuhan akan dilakukan tindakan tegas,” tambahnya.

Syarfi berharap kepada TNI-Polri tetap melakukan antisipasi sekecil apapun maslah yamg muncul agar kejadian pada 2010 yamg lalu tidak terulang kembali.

“Kami minta kepada TNI-Polri kalau ada api sekecil apapun, matikan langsung,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed