oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Delmeria ajak Mahasiswa Tingkatkan Mutu Diri

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Delmeria Sikumbang mengajak ratusan mahasiswa lebih meningkatkan mutunya dibandingkan dengan mahasiswa sebelum era reformasi.

Menurutnya, mahasiswa lulusan sebelum era reformasi memiliki mutu dan kwalitas yamg dapat dipertanggungjawabkan walaupun pada masa itu keterbukaan informasi belum terbuka seperti saat ini.

Hal itu diungkapkan Delmeria Sikumbang saat membuka acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Bahriatul Ulum di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (24/8/2020).

“Zaman dulu itu mahasiswa tamat itu rata-rata 5 sampai 6 tahun, mutunya ada, sementara kalian tamatnya lebih cepat, teknologi sudah canggih, apa yang tidak kalian dapat dari para dosen, kalian tingal cari di google, jadi jangan kalah ya,” ujarnya.

Delmeria menambahkan salah satu untuk mencapai kesuksesan mahasiswa adalah ketekunan, setelah itu ditentukan dengan kualitas sumber daya manusianya, dirinya mengatakan karena tanpa ketekunan kesuksesan itu sulit untuk diraih.

“Orang pintar belum tentu sukses kalau dia tidak tekun, tidak pintar pun kalau tekun, bisa sukses,” tambahnya.

Perempuan pertama yang menjadi Anggota DPR RI dari SIbolga/Tapteng ini pun mendorong mahasiswa harus berfikir maju kedepan dan berfikir konstruktif dan terlibat dalam organisasi baik dikampus maupun dimasyarakat.

“Berorganisasi itu membuat kita pintar, karena banyak berkomunikasi dengan banyak pihak, dalam berorganisasi yang benar, salah itu menjadi motivasi untuk mencari kebenaran yang hakiki,” pungkasnya.

Delmeria berpesan untuk mencapai kesuksesan hendaknya mahasiswa untuk tetap selalu menghormati orang tua.

“Tidak ada orang sukses yang tidak menghormati orang tuanya, jadi mari kita selalu menghormati orang tua kita masing-masing,” harapnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed