oleh

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Janda di Parjalihotan Hangus Dilalap Sijago Merah

Rakyatsumut.com, Satu unit rumah milik Nemmiria Meha (63) warga dusun IV desa Parjalihotan Kecamatan Pinang sori Kabupaten Tapanuli Tengah ludes dilalap si jago merah.

Diduga sumber api bersal dari korsleting listrik. saat kejadian, pemilik rumah yang sudah janda ini pergi melayat keluarga yang meninggal di Lingkungan Kampung dairi kelurahan Pinangsori.

“Kemungkinan api berasal dari Krosleting listrik. Sementara pemilik rumah Boru Meha lagi melayat familinya meninggal di Kampung Dairi,” ucap Br.Tompul warga sekitar, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Sekitar setengah sepuluh api terlihat oleh warga, dan berusaha menghubungi petugas kebakaran, karena sebagian bangunan rumah adalah papan, api pun menjalar cukup cepat,” sambungnya.

Sementara, kepala Desa Parjalihotan mengatakan, bahwa kebakaran rumah milik warga ini mengisahkan kepedihan yang sangat dalam bagi pemiliknya. Karena tidak satu pun barang pemilik rumah ini terselamatkan.

“Sangat prihatin lah, dimana satu pun tak sempat di selamatkan karena pemiliknya masih melayat,” ujar Nuato Harefa.

Di lokasi kejadian terpantau petugas pemadam kebakaran dari Bandara FL.Tobing dan petugas kepolisian bersama warga masih melakukan pemadaman terhadap api yang sudah menghanguskan 90 persen rumah.

Tampak di lokasi Kapolsek Pinangsori, Plt. Camat Pinangsori dan para patugas Pemadam bersama ratusan warga masih tetap memadamkan sisa api yang terlihat masih menyala.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed