oleh

Bandara FL Tobing Serahkan Barang Bukti Rokok Tanpa Dokumen ke Bea Cukai Sibolga

Rakyatsumut.com, Pimpinan Bandara, Kepala Subseksi, Teknik, Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Hadi Wicaksono melalui Kepala Unit Avsec Bandara Dr. FL. Tobing, Jansen Saragih melakukan pertemuan setelah penemuan rokok tanpa dokumen lengkap yang hendak di kirimkan ke wilayah Samarinda, pada Kamis (20/8/2020).

Pertemuan ini dilaksanakan di Kantor Bandara Dr. FL. Tobing – Tapanuli Tengah menghadirkan Pihak Bandara FL. Tobing, Airline (Wings Air) dan Konsolidator Lion Parcel Padang Sidempuan, PT. Mitra Trans Logistik, Serta Point Of Sales Lion Parcel Sidempuan, POS Danau Toba, di saksikan oleh pihak Bea Cukai Sibolga, dari Polsek Pinangsori, Koramil Pinangsori serta Pokja TNI AL.

Kesepakatan dan hasil pertemuan ini bertujuan untuk membuat Berita Acara Kronologis terkait Penolakan pengangkutan dan Penahanan Barang Angkutan Kargo dan Pos yang diangkut oleh Pesawat Udara melalui Bandar Udara Dr. FL. Tobing – Tapanuli Tengah, yaitu 5 koli/dus berisi 2500 bungkus rokok Luffman tanpa cukai dengan pengirim yaitu Simphony Kosmetik.

“Barang bukti telah diserahkan kepada pihak Bea Cukai Sibolga setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan ulang terhadap fisik barang menggunakan Xray dan secara manual untuk memastikan bahwa rokok tersebut tidak terdapat terdapat narkoba,” tutur Jansen Saragih, Jumat (21/8/2020).

Dan setelah dilakukan pemeriksaan dipastikan bahwa barang tersebut murni rokok yang tidak ada cukainya.

“Sehubungan dengan unsur – unsur yang lain terkait dengan kejadian ini, kami serahkan ke pihak-pihak terkait untuk proses selanjutnya, terutama apabila ada pelanggaran hukum tentu pihak Kepolisian akan menindaklanjuti,” ucapnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed