oleh

DPD AMPI Paluta Gelar Upacara HUT RI di Lokasi Objek Wisata

Rakyatsumut.com, Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun, Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara HUT RI dengan cara yang berbeda.

Upacara pengibaran bendera merah putih dilakukan di lokasi objek wisata Air Terjun Sampuran Marrimbus Desa Siombob, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Sumatera Utara. Senin (17/8/2020).

Ketua DPD AMPI Paluta, Gusti Putra Hajoran Siregar didampingi oleh Sekretaris DPD AMPI Paluta Ikhsanul Baginda Harahap mengatakan, tujuan dari kegiatan ini digelar untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, sekaligus mempromosikan salah satu objek pariwisata yang ada di Paluta.

“Ini adalah tahun kedua kita menggelar upacara peringatan HUT RI yang dipusatkan di pedesaan, tahun ini kita gelar di Desa Siombob. Tujuan kegiatan ini sesuai dengan tema HUT RI ke-75 yaitu Indonesia Maju, setidaknya dengan mempromosikan pesona wisata yang ada di daerah, kita sudah ikut membantu dalam hal memajukan sektor pariwisata Indonesia,” ungkap Gusti.

Ia berharap melalui kegiatan upacara HUT RI yang digelar menjadi kebangkitan pariwisata di Desa Siombob dan sekitarnya. Sehingga kedepannya akan mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Tentu kita berharap supaya objek wisata ini bisa menjadi destinasi unggulan dan ke depan menjadi penggerak ekonomi masyarakat,” harap Gusti.

Kegiatan yang digagas oleh Ketua DPD AMPI Paluta ini disambut baik oleh kepala Desa Siombob Syafruddin Simamora beserta masyarakatnya.

“Upacara HUT RI biasanya digelar di lapangan sekolah atau lapangan bola, sepertinya hanya monoton dan tidak ada hal yang unik. Oleh karenanya tatkala digelar di lokasi wisata masyarakat desa sangat antusias untuk mengikuti upacara dengn khidmat hingga selesai,” kata Kepala Desa.

Turut hadir sebagai undangan, Sekjend DPD KNPI Kabupaten Paluta Anwarsyah Siregar, babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua BPD Siombob, Ketua PKK, Perangkat Desa Siombob, Bidan Desa Siombob dan Tokoh Masyarakat Desa Siombob.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed