oleh

Resmikan Jembatan Gantung Ir. Soekarno, Bupati Taput Harapkan Peningkatan Produksi Pertanian

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Danrem 023/KS Kolonel. Inf. Febriel B. Sikumbang, SH, MM resmikan jembatan gantung Ir. Soekarno di Desa Parbubu Pea menuju Parbubu I Kecamatan Tarutung.

Hadir dalam peresmian ini, Dandim 0210/TU Letkol. Czi Agus Widodo, Kajari Taput Tatang Darmi, SH, MH, Wakapolres Taput Muhmin Rambe dan anggota DPRD Taput Ombun Simanjuntak serta beberapa Pimpinan OPD dan Camat Tarutung, Kamis (13/8/2020).

“Mimpi yang selama ini bagi dua desa ini telah terealisasi, ini merupakan berkat Tuhan kepada kita semua. Melihat dari sisi kemampuan anggaran kita, sebenarnya pembuatan jembatan ini butuh biaya banyak hingga milyaran, namum pembangunan jembatan ini bisa terwujud berkat dukungan TNI khususnya Kodim 0210 Tapanuli Utara. Dengan adanya jembatan yang menghubungkan dua desa ini semakin menambah semangat masyarakat dalam bertani, saya berharap produksi pertanian semakin meningkat,” ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan pembangunan jembatan di Desa Lobu Sihim Kecamatan Simangumban dan juga jembatan rambing di Desa Parbaju Toruan Kecamatan Tarutung.

“Saat ini saya membedah anggaran P-APBD untuk lebih prioritas sehingga berpengaruh besar dalam pelaksanaan pembangunan dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Kedepannya, kami masih berharap dukungan dari pihak TNI untuk percepatan pembangunan di Tapanuli Utara seperti rencana pembangunan jembatan. Kami sudah merasakan pekerjaan gotong royong melalui Manunggal TNI yang mampu membawa kemajuan. Terima kasih kepada Pak Danrem dan Pak Dandim bersama seluruh jajarannya,” ucapnya.

Danrem 023/KS menyampaikan, bahwa jembatan ini diinisiasi Bupati Taput dan dilaksanakan oleh Kodim 0210/TU bergotong-royong bersama masyarakat.

“Dengan selesainya jembatan gantung ini, saya berharap adanya rasa memiliki oleh masyarakat sehingga jembatan ini dapat dipelihara dengan baik agar masa pakainya bisa lebih lama. Terima kasih atas inisiasi Bupati Tapanuli Utara dan juga atas kerjasamanya bersama Kodim 0210/TU, ini menunjukkan kerjasama dan koordinasi yang baik, semoga rencana untuk pembangunan jembatan berikutnya dapat berjalan dengan lancar,” ujar Danrem.

Selanjutnya, acara peresmian ditandai dengan penandatanganan berita acara dari pihak Kodim 0210/TU kepada pihak Pemkab Taput, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Danrem dan Bupati Taput serta diakhiri dengan jalan bersama melewati jembatan gantung yang baru diresmikan.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed