oleh

Terima Audiensi Komantab Jelang Pengibaran Bendera dari Bawah Laut, Dandim 0211/ TT: Ayo Tularkan Kecintaan Terhadap Lingkungan

Rakyatsumut.com, Pengurus Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) diterima beraudiensi dengan Dandim 0211/ TT, Letkol Inf Dadang Alex di ruangannya, Selasa (11/8/2020).

Audiensi tersebut terkait persiapan digelarnya Kemah dan Bakti Lingkungan yang akan digelar Komantab Minggu hingga Senin atau tanggal 16-17 Agustus, yang puncak kegiatan dengan Pengibaran Bendera dari Bawah Laut di perairan Poncan Gadang, Kota Sibolga.

Dandim Dadang Alex mengapresiasi rangkaian acara mengusung tema Kembali Bangkit dan Merdeka tersebut.

Dandim pun memotivasi Komantab untuk terus berkomitmen dalam berbagai kegiatan penyelamatan lingkungan di kawasan Pantai Barat.

“Ayo tularkan apa yang kalian lakukan kepada orang lain, terutama kepada anak-anak muda kaum milenial di Sibolga dan Tapanuli Tengah, agar semakin banyak yang perduli dengan kelestarian alam dan lingkungan,” ucap Dandim.

Dandim juga berpesan agar kegiatan-kegiatan positif yang digelar Komantab dapat terus dilakukan. Dengan semakin banyaknya aksi-aksi positif, dampak buruk terutama narkoba ke generasi muda dapat dihindarkan.

“Generasi muda harus diselamatkan dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba,” sebut Dandim.

Sementara itu, Ketua Komantab Damai Mendrofa memaparkan rangkaian kegiatan Kemah dan Bakti Lingkungan tersebut.

Dia menuturkan, rangkaian kegiatan yang akan digelar selama dua hari tersebut di antaranya Kemping Pinggir Pantai, Susur Pulau, Hunting Foto, Aksi Bersih Pantai, Ecobrik, Diskusi Lingkungan dan permainan tradisional.

“Puncaknya pengibaran bendera dari bawah laut yang dijadwalkan berlangsung hari Senin 17 Agustus pukul 11:30 WIB. Pengibaran dari bawah laut akan melibatkan para penyelam profesional,” ungkap Damai.

Dikatakan, pengibaran kali ini merupakan event ke empat kali sejak pertama kali digelar tahun 2017. Seluruh rangkaian kegiatan, kata Damai mengusung tema-tema penguatan karakter kecintaan terhadap lingkungan.

“Orientasinya menguatkan kecintaan terhadap bahari, tanah air dan terhadap pantai barat Sumatera Utara,” ujar Damai.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed