oleh

Lanal Sibolga Dukung Pengibaran Bendera dari Bawah Laut yang Digelar Komantab

Rakyatsumut.com, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare M.Tr.Hanla mengapresiasi Kemah dan Bakti Lingkungan yang akan digelar Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab), Minggu hingga Senin, tanggal 16-17 Agustus.

“Kita dari Danlanal Sibolga akan mendukung kegiatan Komantab, ini adalah kegiatan positif. Kegiatan ini sangat bagus, semoga kegiatan yang diselenggarakan di hari Kemerdekaan nanti berjalan dengan sukses,” ujar Danlanal saat menerima audiensi Pengurus Komantab, Senin (10/8/2020).

Audiensi tersebut dihadiri sejumlah pengurus Komantab, yakni Damai Mendrofa, Dian Iradhani Pribadi, Yenny Martyna Chan, Mindo Samosir dan rekana Komantab di bidang pemberitaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng Rimember Marpaung.

Ketua Komantab Damai Mendrofa mengapresiasi sikap dukungan Danlanal Sibolga dalam kegiatan tersebut.

Dia menuturkan, Pengibaran Bendera kali ini masuk dalam rangkaian Kemah dan Bakti Lingkungan mengusung tema Kembali Bangkit dan Merdeka.

“Pengibaran Bendera dari bawah laut tahun ini merupakan yang ke empat kali dilakukan,” tutur Damai.

Dia menerangkan, selain puncak acara dengan Upacara Pengibaran Bendera dari Laut di perairan Poncan Gadang, sejumlah acara akan mengisi rangkaian kegiatan.

Di antaranya aksi bersih pantai dan ecobrik, diskusi lingkungan bertema Penyu dan Sampah, nonton bareng film bertema lingkungan, susur pulau, hunting foto dan permainan tradisional.

“Ragam kegiatan bertujuan meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan dan bahari, dan tentu kecintaan terhadap tanah air Indonesia,” ujarnya.

Terkhusus pengibaran Bendera, Damai menjelaskan, dijadwalkan akan berlangsung sekitar pukul 11:30 WIB. Pengibaran bendera akan melibatkan para penyelam profesional dan dijadwalkan akan dihadiri Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

“Event ini akan menjadi tradisi di Pantai Barat Sumatera Utara, dan semoga pesan-pesan penyelamatan lingkungan dapat tersampaikan baik kepada peserta maupun kepada banyak orang,” kata Damai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed