oleh

Seluruh Pasien Covid-19 Sibolga Dinyatakan Sembuh

Rakyatsumut.com, Pasien terakhir Covid-19 Kota Sibolga yang berinisial AJ (69) yang beralamat di Jaln SM Raja no 262 Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara dinyatakan sembuh.

Sembuhnya pasien tersebut berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk saat diwawancarai awak media di Kantornya, Kamis (6/8/2020).

“Kemarin ibu Asnidar Jambak ini dirawat dirumah sakit Martha Friska Medan, Swabnya kita terima hasilnya negatif,” ujarnya.

Syarfi menambahkan sebelumnya di Kota Sibolga warganya terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 10 orang, namun dengan sembuhnya AJ, daerahnya sekaran tidak ada lagi kasus Corona.

“Sebelumnya disini ada 10 orang, 1 dirawat di Tarutung, 1 di Medan dan 8 diisolasi di Wisma Atlit di Kelurahan Aek Parambunan,” tambahnya.

Syarfi mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokoler Covid-19, begitu juga kepada awak media.

“Kepada masyarakat agar tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak aman, kepada para wartawan jangan ingin memburu berita ingin cepat namun mengabaikan protokoler kesehatan,” lanjutnya.

Syarfi berharap tidak ada lagi masyarakat Kota Sibolga yang terpapar Covid-19.

“Kita berdoa mudah-mudahan tidak ada lagi korban-korban berikutnya, selalulah zero,” harapnya.

Laporan: Mirwan Tanjung

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed