oleh

Menikmati Indahnya Panorama Bukit Barisan dari Puncak Paluta

Rakyatsumut.com, Pemandangan alam merupakan keindahan alam yang dapat dipersepsikan melalui komponen mata dalam panca indra manusia.

Psikologi membuktikan bahwa melakukan aktivitas yang berkaitan dengan alam merupakan salah satu cara paling mudah untuk melepaskan penat, menghilangkan stress, dan beristirahat sejenak dari kejenuhan pekerjaan kita baik di kantor ataupun bagi kita semua yang masih sekolah.

Di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara, ada banyak destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam dengan panorama yang indah. Diantaranya, Puncak Paluta.

Puncak Paluta merupakan salah satu destinasi wisata perbukitan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara. Terletak di Desa Purba Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, ± 40 menit perjalanan dari Kota Gunung Tua, Ibu Kota Kabupaten Paluta.

Destinasi wisata ini masih terhitung baru sebagai daerah wisata perbukitan, namun sangat diminati pengunjung baik bagi wisatawan lokal Kabupaten Paluta maupun luar Kabupaten Paluta.

Di Puncak Paluta kita akan disuguhkan pemandangan alam Bukit Barisan yang fenomenal di Pulau Sumatera, menikmati indahnya Kota Gunung Tua dari ketinggian. Selain dari pemandangan yang menarik, kita pun bisa merasakan sejuknya hembusan angin yang seakan membelai lembut menanggalkan segala kejenuhan.

Untuk sampai ke Puncak Paluta kita harus berhati-hati, karena jalanannya kecil dan berbatu. Jika musim hujan rawan licin.

“Sayang jalanannya kecil dan berbatu. Tapi semuanya terobati ketika sampai di puncak, rasanya plong, betahlah  berdiam lama disini. Apalagi sampai saat ini masih gratis, padahal lokasinya milik pribadi lo,” kata Rasika Dalimunthe, salah seorang pengunjung saat bercerita kepada Rakyatsumut.com. Selasa (4/8/2020).

Kendati jalanannya kecil dan berbatu, sepanjang jalan menuju Puncak Paluta bisa menjadi momen yang menarik, karena memang pemandangannya cukup sayang bila tidak diabadikan di dalam foto.

Editor: Rommy Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed