oleh

Diduga Pecahan Batu Meteor Jatuh di Tapanuli Tengah

Rakyatsumut.com, Diduga pecahan batu meteor seberat 2.2 Kg jatuh di Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara tepatnya di dusun I Desa Satahi Nauli. Pecahan meteor ini jatuh dirumah warga bernama Josua Hutagalung, pada Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

“Ia benar, kejadiannya, ada meteor Jatuh,” ungkap Josua, Senin (3/8/2020).

Josua Hutagalung yang juga pemilik usaha peti mati ini bercerita, bahwa mereka awalnya mendengar suara gemuruh dilangit. Dimana saat itu, posisinya berada dibelakang rumah.

“Tidak berapa lama, suara benturan keras terjadi di samping rumah yang mengenai atap rumah kami,” akunya.

Dijelaskan, setelah mendengar ada benturan keras, Ia bersama istri mendatangi kejadian dan menyaksikan atap rumah mereka telah berlobang bulat.

Merasa penasaran, kemudian pasangan suami istri itu juga memeriksa lokasi tersebut dan mendapati tanah sudah berlobang sedalam lebih kurang 15 cm atau seukuran sejengkal orang dewasa.

Bahkan, kata Josua, tanah disekeliling tempat pecahan meteor jatuh terlihat kering.

“Mungkin batunya menghisap semua air yang ada disekitar tanah tempat jatuh pecahan meteor,” ucapnya.

Masih keterangan Josua, batu yang mereka temukan sepertinya jatuh dalam posisi miring, hal itu ia pastikan dari posisi atap rumah yang terlihat berlobang miring, antara lobang atap ruang tengah dengan atap dapur rumah.

Bahkan, ia mengaku batu tersebut sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, masih terasa hangat. Dan saat ini batu tersebut disimpan.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed