oleh

KPOTI Sumut Siapkan Agenda Membumikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional

Rakyat Sumut.com, Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara menggelar audiensi dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Kamis (30/7/2020).

Sekretaris Disdik Sumut Alfian Hutauruk menerima para pengurus KPOTI di ruang kerjanya.

Ketum KPOTI Sumut Agustin Sastrawan Harahap memaparkan seputar latarbelakang berdirinya lembaga tersebut.

Dia juga menekankan prioritas KPOTI yang akan bekerja keras mendorong agar permainan rakyat dan olahraga tradisional kembali semarak di tengah masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan beberapa agenda guna membumikan permainan rakyat dan olahraga tradisional sebagai penguat pendidikan karakter,” ujar Agustin.

Sementara Agustin juga memberi banyak masukan ide dan gagasan kepada Dinas Pendidikan. Ia pun berharap KPOTI dan Dinas Pendidikan dapat bersinergi menyelenggarakan berbagai program menyangkut permainan rakyat dan olahraga tradisional di Sumatera Utara.

“Kesempatan ini kami meminta pak Alfian sebagai Narasumber pada Webinar KPOTI Provinsi Sumatera Utara Sesion II yang akan dilaksanakan pada Tanggal 8 Agustus 2020 Pukul 14.00 WIB Via aplikasi Zoom,” tukas Agus.

Alfian mengatakan pihaknya menyambut positif keberadaan KPOTI Sumut. Ia juga mengaku siap bersinergi dengan KPOTI Sumut dalam beragam program ke depan.

“Kami siap bersinergi dalam membangun  program peningkatan kualitas pendidikan dan pelestarian budaya nusantara,” papar Alfian.

Diakhir pertemuan Pengurus KPOTI Provinsi Sumatera Utara menyerahkan berkas kepengurusan berupaSurat Keputusan Nomor: SK-016/Pro/KPOTI-Pusat/VII/2020.

Diserahkan pula Petunjuk Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota dan puncak penyelenggaraan PKN yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Editor: Rommi Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed