oleh

Pemotongan Qurban Pemko Sibolga Dilaksanakan 1 Agustus

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengatakan Pemerintah Kota Sibolga akan melakukan pemotongan hewan qurban pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020.

Pemotongan tersebut diadakan dikarenakan berdekatan jaraknya dengan Sholat Jumat, dikhawatirkan pemotongan belum selesai namun waktu sholat sudah masuk.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Sibolga saat menyampaikan sambutan sebelum melakukan Sholat Idul Adha di Lapangan Simaremare, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (31/7/2020).

“Kalau ada yang memotong hari ini silahkan tapi pemko Sibolga baru besok, karena takut tidak selesai waktu Jumat masuk,” ujarnya.

Sebelumnya Syarfi mengatakan jumlah hewan qurban yang akan disembelih berjumlah 150 ekor, berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya, dirinya mengatakan hewan qurban yang disembelih diseluruh kota Sibolga berjumlah 262 ekor kerbau atau sapi, dan kambing berjumlah 25 ekor.

“Di lingkungan Pemerintah Sibolga pemotongan hewan qurban berjumlah 20 ekor, Kecamatan Sibolga Utara 19 ekor, Kecamatan Sibolga Kota 71 ekor, Kecamatan Sibolga Sambas 52 ekor dan Kecamatan Sibolga Selatan berjumlah 100 ekor, sampai pagi hari ini jumlahnya 262 ekor hewan qurban,” tambahnya.

Syarfi menerangkan, sebelumnya Kota Sibolga berstatus zona hijau, namun setelah era new normal statusnya berubah menjadi zona kuning.

“Saat wabah Corona melanda dunia, Disaat Kabupaten/Kota yang lain sudah ada yang berstatus zona merah, mudah-mudahan berkat kerjasama pemerintah dan masyarakat Sibolga berstatus zona hijau, namun karena era new normal, masyarakat sudah mulai tidak cuci tangan pakai sabun, tidak menggunakan masker, serta tidak jaga jarak, sebelumnya zona hijau, sekarang Sibolga berstatus zona kuning,” terangnya.

Syarfi berharap kedepan tidak ada lagi masyarakat Kota Sibolga yang terpapar Covid-19 dan berharap masyarakat dapat tetap mematuhi imbauan pemerintah yakni mematuhi protokoler Covid-19.

“Mudah-mudahan setelah ini tidak ada lagi masyarakat kita yang terkena Corona, saya berharap masyarakat kiranya dapat mematuhi anjuruan pemerintah, cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak, sesuai protokoler Covid-19,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya Syari Hutauruk mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Adha 1441Hijriyah, Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga.

“Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat selamat Hari Raya Idul Adha 144 Hijriyah, Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed