oleh

BLT Tahap III di Desa Pearaja Disalurkan

Rakyatsumut.com, Sebanyak 82 Kepala Keluarga di Desa Pearaja Kecamatan Sorkam, kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap III, masing-masing sebesar Rp 600.000.

BLT tersebut disalurkan guna meningkatkan daya beli masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang begitu besar dampaknya terhadap perekonomian masyarakat.

“kita telah salurkan kepada sebanyak 82 kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 masing-masing Rp 600.000,” ujar kepala desa Pearaja Sampit Tampubolon, Selasa (28/7/2020).

Pada kesempatan itu, kepala desa Pearaja Sampit Tampubolon mengajak warganya agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan sering mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan serta menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“kita himbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran Covid-19” sebut Sampit.

Sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh pemerintah pusat penerima BLT dana desa adalah warga kurang mampu yang kehilangan pekerjaan akibat dampak Covid-19 kemudian warga yang tidak pernah mendapat bantuan apapun dari program pemerintah pusat seperti PKH dan Program Sembako dari Kementerian Sosial serta kepada warga yang rentan terhadap penyakit kronis.

Selain untuk BLT dana desa Pearaja tahun anggaran 2020 juga dialokasikan untuk bantuan sembako guna mengurangi beban pengeluaran keluarga dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

Penyaluran BLT dana desa tahap III Desa Pearaja ini, dihadiri Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed