oleh

Kebakaran di Pasar Gunung Tua, 2 Unit Rumah dan 2 Unit Ruko Terbakar

Rakyatsumut.com, Kebakaran melanda 2 unit rumah bertingkat semi permanen milik Usman (36) dan 2 unit ruko milik H Tama Harahap (50) di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Senin (27/7/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, akibat kebakaran itu pemilik rumah dan ruko mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar membenarkan adanya peristiwa kebakaran.

“Anggota Polsek Padang Bolak mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Pusat Pasar Gunung Tua. Kita langsung terjun ke TKP dan mengamankan lokasi. Untuk dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan oleh sambungan arus pendek listrik,” kata Kapolsek.

Sementara, Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Paluta, Darman Hasibuan mengatakan, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Karena kondisi bangunan semi permanen menyebabkan api cepat merembet ke toko gudang elektronik. Ditambah adanya tabung gas dan kardus-kardus, sehingga api terus membesar,” kata Darman.

“Api baru berhasil kita padamkan sekira pukul 04.00  WIB dibantu oleh masyarakat, TNI dan Kepolisian,” tambahnya.

Terpisah, AH Harahap saksi mengatakan, awalnya api keluar dari rumah semi permanen, kemudian membesar dan menyambar bangunan ruko di sebelahnya.

“Saat kami berjualan nasi goreng, kami melihat api yang tiba-tiba membesar dari sebelah gudang elektronik. Dan terjadi kebakaran. Kejadiannya pukul 02.00 dinihari,” katanya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed