oleh

Kasus Covid-19 Baru di Sibolga, Begini Penjelasan Gugus Tugas

Rakyatsumut.com, Satu warga Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tanggal 21 Juli 2020 kemarin bertambah satu orang warga Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara berinisial SS,” ungkap Kordinator Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Firmansyah Hulu, di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (22/7/2020).

Firmansyah, menjelaskan, pasien tersebut berasal dari Simalingkar, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, dan bekerja di salah satu instansi di Kota Sibolga.

Menurut dia, sebelumnya terhadap SS dilakukan rapid tes pada tanggal 15 Juli dan hasilnya reaktif. Kemudian pada tanggal 21 Juli dilakukan Swab dan hasilnya positif.

“Saat ini yang bersangkutan di isolasi di Wisma Atlet karena sebelumnya merupakan pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Firmansyah.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 8 pasien covid-19 di Kota Sibolga dinyatakan sembuh. Dan saat ini jumlah pasien di kota itu menyisakan 3 orang, termasuk pasien SS.

Selain SS yang kini di isolasi di Wisma Atlet Sibolga, 2 pasien lainnya, masing-masing di rawat di RS Martha Friska Medan dan di isolasi di Pasar Belakang Kota Sibolga.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed