oleh

Pasien Pertama Covid-19 di Sibolga Sembuh, Diupa-upa Pemko

Rakyatsumut.com, Kasus pertama terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara, di Upa-upa atau dibawa dalam Doa Syukuran, oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu 22/7/2020) sore.

Upa-upa tersebut pun dilakukan usai pasien tersebut tiba di Kota Sibolga di hari yang sama dan langsung dibawa ke kantor Wali Kota Sibolga.

“Syukur kita ucapkan, pasien pertama Covid-19 Kota Sibolga yang bernama Nur Aini Sihombing yang tanggal 24 Juni yang lalu kita rujuk ke Rumah Sakit Tarutung, setiba di sini kita langsung mengupah-upahnya,” ujar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, Josua Hutapea.

Asisten I Pemerintahan itu menuturkan, Upa-upa tersebut dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada Nur Aini, sekaligus pesan bahwa masyarakat telah menerimanya kembali.

Upa-upa ini merupakan pemberian semangat kepada ibu, semoga ibu diberikan semangat yang kuat, ini juga merupakan bahwa ibu tetap diterima kembali di masyarakat,” tambahnya.

“Setelah ini ibu jaga kesehatan ya, pola makannya diatur,” timpal Josua.

Kordinator Penanganan Covid-19 Kota Sibolga Firmansyah Hulu berharap Nur Aini tetap sehat. Dia berpesan, agar melaporkan jika kembali mengalami gejala yang sama.

“Kalau misalnya ada gejala segera beritahu kami,” ucap Firmansyah.

Dia menerangkan, sebelumnya Nur Aini sudah melakukan 4 kali tes Swab saat dirawat di Rumah Sakit Tarutung.

“24 Juni kemarin dites hasilnya masih positif, kemudian dites lagi 14 juli, hasilnya juga positif, 21 Juli masih positif, dan tes yang keempat kali tadi pagi hasilnya negatif, selama ini kita selalu memonitor perkembangannya,” urai Firmansyah.

Soal dampak sosial di masyarakat, Firmansyah meminta agar tidak terjadi pengucilan terhadap Nur Aini dan keluarganya.

“Kemarin sempat saya dengar ada omongan, cucunya ada juga sekolah di sini, jadi tolonglah kami jangan dikucilkan,” ucap Firmansyah mengungkapkan harapan keluarga Nur Aini.

Saat Upa-upa berlangsung, terlihat hadir sejumlah pejabat Pemko lainnya, di antaranya Asisten II Hendra Darmalius dan Kabag Ops Polres Sibolga R. Sihombing.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed