oleh

Curi Sarang Walet, Dua Warga Mela Ditangkap 

Rakyatsumut.com, Dua orang tersangka pencuri sarang walet diamankan personil polsek Kolang.

Kedua tersangka tersebut merupakan warga Dusun III Jampalan Bidang, Desa Mela II Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah yang berinisial PHAH (49) dan RRSS (27).

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui pesan tertulis yang disampaikan oleh Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Ipda J.S Sinurat kepada awak media, Senin (20/7/2020).

“Pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 personil polsek Kolang melakukan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana pencurian sarang burung walet dengan pemberatan pada pukul 03.00 WIB di Dusun Jampalan Bidang Desa Mela II Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah,” jelasnya.

JS Sinurat menambahkan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan dari korban pemilik ruko di Desa Mela II Kecamatan Tapian Nauli bernama Eric Parulian (33).

“Sarang burung walet teresebut milik korban yang bernama Eric Parulian, yang beralamat di Desa Mela II Kecamatan Tapian Nauli, disebuah ruko miliknya,” tambahnya.

Masih Kata JS Sinurat, dari tangan tersangka disita barang bukti berupa sarang burung walet sebanyak 700 Gram dan satu batang bambu dengan ukuran lebih 3 meter, sementara korban mengalami kerugian Rp. 7 juta, dan saat ini pelaku diamankan di Polsek Kolang.

“Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana), orang yang melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed