oleh

Pilkada Sibolga, Syarfi: Saya Akan Netral

Rakyatsumut.com, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu berjalan sesuai peraturan dan ketentuan yakni KPU dan Bawaslu tidak mau diintervensi siapapun agar kelak Pilkada yang siselanggarakan berjalan dengan baik, tertib dan aman tanpa ada insiden.

“Kunci sukses adalah Pilkada itu terselenggara sesuai dengan aturan tanpa ada insiden, misalkan Kantor Camat terbakar, Kantor Lurah dirusak, KPUD di demo, kemudian kantor KPU dirusak, itu akan mencederai kualitas pelaksanaan pemilu,  bagaimana caranya, ya KPU dan Bawaslu berjakan sesuai dengan peraturan dan ketentuannya,” ujar Syarfi.

Syarfi menambahkan, bahwa selaku pembina partai politik dan selaku kepala daerah dirinya tidak ingin banyak berkomentar dan mencampuri tentang pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan mengingat banyaknya calon yang akan bertarung di Pilkada Sibolga.

“Saya pun sekarang ini tidak banyak berkomentar, selaku kepala daerah saya akan netral,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai Wakil Wali Kota Sibolga yang ikut kembali bertarung di pilkada Sibolga, dirinya tidak akan memakai logo maupun embel yang berhubungan dengan salah satu pasangan, dirinya juga mengatakan tidak akan mengarahkan siapapun dijajaran pemerintahan yang dipimpinnya.

“Katakanlah wakil saya sekarang kabarnya mau mencalon, itukan tidak elok pula saya kaos yang ada logo-logo mereka, atau selaku Wali Kota saya tidak akan mengarahkan siapapun walau wakil saya saat ini mencalonkan kembali pada pilkada nanti,” terangnya.

Masih Kata Syarfi dirinya tidak akan menutup diri dari calon manapun jika datang kepadanya untuk meminta strategi agar menang di Pilkada Sibolga nanti.

“Siapapun yang mau minta, calon manapun yang meminta strategi pemenangan akan saya kasih, cuma kalau doa tentu yang didoakan hanya satu,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed