oleh

Manager PLN UP3 Sibolga Bantah PLN Devisit Energi

Rakyatsumut.com, Manager PLN UP3 Sibolga Deny Fitrianto membantah tudingan yang mengatakan selama ini PLN devisit energi.
Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai awak media di tribun lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Senin (20/7/2020).
“Isu itu tidak benar, kita benar-benar surfplus,” ujar Deny.
Deni juga menambahkan terkait pemadaman lampu yang terjadi beberapa hari yang lalu karena faktor cuaca dan dibeberapa titik ada tiang yang tumbang disebabkan pohon yang tumbang.
“Untuk pemadaman listrik kemarin ada karena faktor cuaca yang kurang mendukung, ada juga dibeberapa titik tiang kita yang tumbang karena pohon yang tumbang,” tambahnya.
Masih kata Deny, terkait tagihan listrik pelanggan yang membengkak diakibatkan adanya kelebihan tagih oleh pihak PLN maupun sebaliknya, dirinya juga tidak menutup ruang kepada masyarakat jika ada yang komplain, Deny juga mengatakan untuk pembayaran tagihan rekening yang membengkak di bulan juni dapat mencicil pembayarannya selama 3 bulan.
“Yang tertagih itu, pelanggan diperbolehkan mencicil apabila tagihan selisinya dibulan Juni itu pencatatannya lebih dari 20% kenaikannya, maka sisahnya itu bisa dicicil selama 3 bulan,” lanjutnya.
Deny berharap kepada pelanggan yang masih menggunakan meteran yang lama beralih ke prabayar (token), agar pelanggan dapat mengatur sendiri kebutuhan pemakaiannya.
“Kepada pelanggan mari migrasi ke prabayar, karena dengan prabayar bisa memperkirakan berapa biaya yang muncul setiap bulannya, itu harapan kami,” pungkasnya.
Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed