oleh

Korem 023/KS Minta Dukungan Warga Selama TMMD 108 Berlangsung

Rakyatsumut.com, Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, diwakili Kasi Teritorial Korem 023/KS, Letkol Inf Edi Harianto meninjau lokasi TMMD ke-108 di wilayah Kodim 0211/Tapanuli Tengah, tepatnya di Desa Siantar CW, Kecamatan Sosorgadong, Sabtu siang (18/7/2020) pekan lalu.

Di lokasi itu, rombongan disambut oleh, Komandan SSK TMMD Kapten Inf Syahrial, Koordinator Lapangan Kapten Inf Amser Sirait, Camat Sosorgadong Ridwan Gorat, Kepala Desa Siantar CA Arisman Tarihoran, Ka Puskesmas Siantar CA Canggima Simbolon, serta puluhan Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT.

Dalam kunjungan tersebut, Letkol Edi meninjau sampai sejauh mana pengerjaan fisik bangunan, yang menjadi sasaran TMMD ke-108 Kodim 0211/TT.

Adapun sasaran yang ditinjau yakni, pembukaan jalan baru sepanjang 1.850 meter, rehab jalan lama 3.700 meter dan pembangunan jembatan sementara dari bahan kayu sebanyak 7 unit, serta sasaran fisik tambahan rehab masjid dan gereja.

Letkol Edi pun meminta semua sasaran fisik, dapat diselesaikan tepat waktu. Agar nantinya, dapat diserahkan kepada pemerintah daerah untuk segera digunakan oleh masyarakat dan dimanfaatkan sebagai jalan perekonomian.

“Kami berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya desa pelaksanaan TMMD. Agar semua program yang dilaksanakan di wilayah ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ucap Letkol Edi.

Dia menyebut, TMMD wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral. Program ini untuk membantu akselerasi program pemerintah daerah, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Caranya, dengan membangun sarana dan prasarana di daerah terpencil dan terisolasi. Serta, membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Selanjutnya Letkol Edi mengingatkan seluruh Anggota Satgas tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh, termasuk melakukan upaya pencegahan dan tetap mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menuturkan, saat ini pihaknya telah berupaya melakukan pekerjaan semaksimal dan sebaik mungkin.

Bahkan, pengerahan 2 unit alat berat berupa Excavator dan Bulldozer. Dibantu Satgas serta Warga, akan terus menggenjot hingga program fisik maupun non fisik tercapai dengan baik.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin, memberikan karya terbaik buat masyarakat. Seluruh program fisik dan non fisik diharapkan selesai, sesuai dengan tenggang waktu yang ditargetkan,” kata Letkol Dadang.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed