oleh

Meski Cuaca Ekstrim, Satgas TNI Manunggal terus Mengerjakan Pembukaan jalan di Sosorgadong

Rakyatsumut.com, Meski cuaca ekstrim, personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0211/TT dibantu warga terus melanjutkan pekerjaan fisik pembukaan jalan baru di desa Siantar CA kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatra Utara.

Untuk pembukaan jalan baru sepanjang 1850 meter dengan lebar 10 meter, hasilnya mulai kelihatan, personil dan masyarakat tetap semangat meski cuaca ekstrim.

Dalam kegiatan ini, personel Satgas terdiri dari anggota Kodim 0211/TT, anggota Yonif 123/Rajawali dan Kepolisian dibantu masyarakat selama sebulan.

Kegiatan TMMD ini yang dikerahkan untuk mengerjakan sasaran fisik diantaranya perehapan tempat ibadah dan pembukaan jalan baru, serta sasaran non fisik, diantaranya penyuluhan kesehatan, penyuluhan tentang bahaya narkoba dan penyuluhan bahaya kebakaran hutan.

Dengan dibukanya jalan sejauh 1850 meter dengan lebar 10 meter nantinya akan memudahkan akses transportasi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari guna meningakatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Anggota satgas TMMD Kodim 0211/TT beserta masyarakat gotong royong melakukan pengumpulan material berupa papan untuk membuat, merehab dan memperbaiki jembatan yang sudah rapuh di Desa Sitonong Kecamatan Sosor Gadong Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Serma Harefa.

Serma N Harefa menyampaikan, bahwa Perehaban jembatan perlu dikerjakan secepatnya, Karena jembatan ini kerap dilalui masyarakat ke ladang maupun ke desa lainya.

“Perehapan sendiri memerlukan bahan bahan yang dibutuhkan, maka dari itu untuk mempercepat pekerjaan masyarakat dan anggota satgas gotong royong mengumpulkan material yang akan digunakan untuk memperbaiki,”katanya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed