oleh

Mucikari Jadi Tersangka dalam Dugaan Prostitusi Online di Medan

Rakyatsumut.com, Mucikari berinisial R kini ditetapkan Polrestabes Medan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi online di Kota Medan. Penetapan R tersebut pasca penangkapan terhadap artis FTV, HH, yang diduga terlibat kasus tersebut.

“Kita tetapkan satu orang tersangka yakni R yang merupakan mucikari,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko dalam keterangan pers di Mapolrestabes Medan, Selasa (15/7/2020).

Dijelaskan, R yang merupakan warga Kota Medan tersebut, ditetapkan tersangka lantaran menjanjikan uang kepada HH. Dikatakan, R juga yang menjemput HH dari Bandara Kualanamu saat tiba di Kota Medan dan mempertemukannya dengan seorang pria berinisial A.

“R menjanjikan ke HH semua kebutuhan selama di Medan,” kata dia sembari menyebut, R dijerat dengan Pasal 2 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan hukuman paling cepat 3 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

Sementara itu, lanjut Kapolrestabes, mucikari berinisial J yang menjadi penghubung antara R dan HH masih terus ditelusuri pihaknya.

Kombes Riko menuturkan, dalam kasus ini HH dianggap sebagai korban dalam perdagangan orang. HH, tambah dia, dalam kasus ini dijadikan sebagai saksi.

“HH ini diiming-imingi uang oleh tersangka J untuk melayani A di Kota Medan. Sehingga kita anggap dia sebagai korban,” kata Riko.

Disebutkan, dari hasil penyelidikan, ditemukan bukti transfer uang kepada HH sebesar Rp20 juta. Terdapat pula riwayat tranfer uang yang berasal dari rekening lain. Atas dasar itu, Kombes Riko menyebut ada kemungkinan pula menetapkan HH sebagai tersangka.

“Kita sedang telusuri siapa pengirim uang kepada HH. Jika terbukti bahwa uang tersebut terkait dugaan prostitusi, kemungkinan HH bisa jadi tersangka,” tegasnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed