oleh

TMMD Melakukan Pengecatan Gereja Aek Rogas 

Rakyatsumut.com, Usai melakukan rehab, kini kembali Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) di cat oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah. Gereja yang berlokasi di Dusun Aek Rogas Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut dibuat seindah dan semenarik mungkin.

“Kita sudah memplester dinding gereja, rehab bagian dalam dan luar gereja. Kini, kita lakukan pengecatan agar lebih indah lagi,” kata Praka Sondang Sidabalok disela-sela pengecatan, Selasa (14/7/2020).

Sertu Khumar Tarigan menimpali, upaya ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar lokasi TMMD ke-108. Sebelum proses pengecatan, Satgas TMMD bersama warga telah membersihkan gereja.

“Agar dinding lebih rata dan rapi pengecatannya, kita bersihkan terlebih dahulu,” Sertu Khumar.

Dikonfirmasi terpisah, masih di Lokasi TMMD, Komandan SSK Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten Inf Syahrial Batubara menuturkan, untuk rumah ibadah di Desa Siantar CA, Satgas melakukan perehaban GKPI Aek Rogas dan Mesjid Taqwa.

“Kegiatan rehab dan pengecatan gereja ini, merupakan bentuk sasaran Pogram TMMD ke-108 Kodim 0211/TT. Tentunya, Walau sasaran tambahan, tetap kita lakukan sebaik mungkin,” sebut Kapten Inf Syahrial Batubara.

Kegiatan ini, lanjut Perwira yang menjabat sebagai Danramil 01/Barus itu, juga untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga lokasi sasaran TMMD.

“Wujud kepedulian Satgas TMMD terhadap sarana ibadah. Sehingga tercipta tempat ibadah yang bersih dan sehat,” ujarnya mengakhiri.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed