oleh

Polres Tapteng Amankan Dua Pria dari Jalan Murai

Rakyatsumut.com, IG Alias I (50) warga jalan Murai Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, bersama H alias A (42) pekerjaan nelayan, warga jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga.

Dijelaskan, menurut informasi yang diterima Polres Tapteng, pada Jumat 10 juli 2020 sekira Pukul.16.20 Wib, bahwa di jalan Murai Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga sering terjadi transaksi jual beli narkotika.

“Lalu personil polres Tapteng terjun kelapangan dan melakukan pengintaian. Pada saat melakukan pengintaian, personil Polres Tapteng melihat ada dua orang laki-laki sedang berdiri di sekitar lokasi. Lalu salah seorang laki laki pergi dari lokasi, sedangkan 1 (satu) orang lagi menunggu dan sekira 10 menit kemudian laki laki yang pergi tadi, datang kembali. Kemudian, personil polres Tapteng mendekati ke dua laki-laki tersebut,” jelasnya.

Saat hendak didekati, salah seorang laki-laki melihat kedatangan personil polres Tapteng dan langsung melarikan diri, sembari melakukan pengejaran, personil melihat pria tersebut membuang sesuatu barang ke tanah dan berhasil ditabgkap.

Dari hasil interogasi, lali-laki tersebut mengaku berinisial IG alias I, dan barang yang dibuang juga diambil yang ternyata narkotika jenis sabu. Kemudian personil juga melakukan penggeledahan.

Barang bukti yang diamankan berupa, satu unit telepon seluler nokia warna hitam, satu paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan bruto 0,75 gram, satu buah kotak rokok magnum kaleng warna hitam, satu buah timbangan digital, satu bungkus plastik bening yang dipotong potong, satu unit HP Mio warna putih, satu set alat hisap sabu/ Bong, uang tunai Rp.350.000.

Dalam kasus ini, tersangka terancam dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) dari UU R.I No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed