oleh

Dinyatakan Positif Covid-19, Warga Kolang Sempat Belanja ke Aido Mini Plaza

Rakyatsumut.com, Seorang warga Satahi Nauli, Kecamatan Kolang Tapanuli Tengah inisial M Simatupang (46) dinyatakan positif Corona (Covid-19), berdasarkan hasil RT PCR Murni Teguh pada tanggal 8 Juli 2020.

Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saar konferensi Pers di Rumah Dinas Bupati Tapteng dikutip dari Youtube Bakhtiar Ahmad Sibarani, Jumat (10/7/2020).

Berdasarkan kontak tracking yang dilakukan puskesmas Kolang, pasien M Simatupang bekerja dipelayaran, pada 19 maret 2020 pulang dari Batam dan sebelumnya dari Australia 5 hari, bali 2 hari dan 10 april 2020 nginap di salah satu hotel di Jakarta selama dua hari, tanggal 12 april 2020 tiba di Tapteng tepatnya di Satahi Nauli, Kecamatan Kolang.

“Pasien sudah dilakukan pemantauan sebagai ODP selama 14 hari, sejak 13 april sampai 25 april 2020, dan sudah dilakukan Rapid Test pada tanggal 17 april, hasilnya non reaktif,” jelas Bakhtiar.

Masih kata Bakhtiar, pada tanggal 20 Juni 2020, anaknya inisial F (18) datang dari Kota Medan, tinggal selama seminggu dirumah pulang pada tanggal 29 juni ke Medan, tepatnya di dekat RS Royal Medan Petisah.

Pada tanggal 24 juni 2020, pasien pergi ke Kota Sibolga untuk membeli sepeda, aido mini plaza dan atm BRI tangga seratus, kemudian tokoh pakan ternak pasar Belakang. Kemudian pada tanggal 3 juli 2020, pasien ke RSUD Tarutung untuk melakukan test PCR mandiri, namun langsung ditolak dan pasien pulang ke Kolang.

pada tanggal 6 juli 2020 pasien berangkat ke Medan dengan naik travel Tiomas dan langsung diantar ke RS Murni Teguh untuk melakukan test RT PCR mandiri, karena pasien butuh surat untuk berangkat kembali berlayar, karena merupakan syarat perusahaan dan pada tanggal 8 juli pasien sampai di Kolang.

“Pasien selama ini jarang keluar, beliau hanya kontak dengan keluarga, setelah didata ada sebanyak 12 orang dan akan dikarantina di Gedung Akper Tapteng,” pungkas Bupati.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed