oleh

Warga Pasar Belakang Dinyatakan Positif Covid-19 Hasil Swab PCR

Rakyatsumut.com, Salah seorang warga Kelurahan Pasar Belakang inisial T (29) positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR.

Hal itu diungkapkan Kordinator Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Firmansyah Hulu saat diwawancarai awak media di awak media di lokasi kejadian, Kamis (9/7/2020).

“Kita dapat info dari warga, bahwa ada warga Kelurahan Pasar Belakang sedang sakit, kemudian kita lakukan rapid hasilnya reaktif, kemudian kita lakukan Swab, tadi jam 7 pagi hasilnya kita dapatkan positif Covid-19,” ujarnya.

Firman menambahkan, selama ini pasien dilakukan pemantauan usai diketahui dalam kondisi sakit dirumahnya, pihak nya juga telah memberikan vitamin selama melakukan pemantauan untuk mengetahuo perkembangan kesehatan pasien tersebut.

“Selama ininpasien tetap kita pantau perkembangan kesehatannya dan kita juga memberikan vitamin,” tambahnya.

Saat ditanya upaya yang akan dilakukan terhadap pasien? Firman mengatakan pihaknya dalam hal ini tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sedang melakukan mediasi agar pihak keluarga mau pasien tersebut dibawa kerumah sakit FL Tobing Kota Sibolga.

“Bisa dilihat sendiri kondisi disini, kita sedang berupaya,” pungkasnya.

Saat berita ini diterbitkan pasien belum berhasil dibawa oleh pihak gugus tugas meskipun Kapolres Sibolga sudah berupaya melakukan pendekatan persuasif.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed