oleh

Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT Lakukan Sterilisasi SDN 153057 Sosorgadong

Rakyatsumut.com, Proses pembersihan gedung Sekolah Dasar Negeri 153057 Sosorgadong, kembali dilakukan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah.

Sekolah berlabel plat merah tersebut, dilakukan pembersihan secara menyeluruh. Semua perkakas Sekolah dikeluarkan, selanjutnya dilakukan pembersihan. Termasuk lantai dan dinding disterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan.

“Satgas TMMD dibantu guru dan murid, melakukan pembersihan seluruh gedung dan peralatan Sekolah. Semuanya, tak luput disemprot dengan cairan disinfektan,” ungkap Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol INF Dadang Alex S.Sos, Kamis (9/7/2020).

Gedung Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah itu, diupayakan bersih dari debu kotoran dan juga virus yang kemungkinan menempel.

Menurut dia, budaya hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sedini mungkin kepada para generasi muda. Itulah juga, yang menjadi dasar, melibatkan para pelajar dalam proses pembersihan.

Upaya pembersihan dan sterilisasi dari virus yang dilakukan Satgas TMMD ini, mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari pihak sekolah. Bahkan, para guru merasa senang dapat terlibat dalam upaya pembersihan.

“Maklumlah, gedung sekolah ini sudah lama tidak ditempati. Jadi banyak debu dan kotoran. Ya, semenjak awal wabah Covid-19 melanda, Anak didik sudah diliburkan,” terang Roshadiyah Boru Simatupang, Guru di Sekolah Dasar itu.

Sterilisasi dengan cairan disinfektan, menurut Roshadiyah, membuat stack holder yang ada di Sekolah menjadi lebih nyaman.

“Dengan disemprotkannya cairan disinfektan, Sekolah kami akan bebas dari segala macam virus, termasuk Virus Corona yang lagi mewabah,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed