oleh

Serang Petugas saat Ditangkap, Mantan Anggota Polri Ini Ditembak

Rakyatsumut.com, Petugas kepolisian dari Polsek Medan Timur menembak satu dari tiga tersangka yang diamankan dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mirisnya, tersangka yang ditembak tersebut merupakan mantan anggota Polri.

Jakop Alamsyah Silitonga (40), ditembak lantaran beberapa kali mencoba menyerang petugas. Ia mencoba melawan dengan menggunakan garukan sampah dan parang saat ditangkap.

Pecatan korps Bhayangkara yang tinggal di Jalan Bukit Barisan Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, diamankan bersama dua orang temannya yakni Pramudia Tornando (29) warga Jalan Bromo Kelurahan Tegal Sari Mandala III, dan M Husein (41) warga Jalan Ampera IV, Kelurahan Glugur Kecamatan Medan Timur.

Ketiganya diringkus saat sedang menggunakan barang haram jenis sabu di kediaman Jakop. Petugas dari Polsek Medan Timur meringkus ketiganya setelah mendapat laporan dari warga sekitar.

“Petugas yang melakukan patroli mendapat laporan dari masyarakat jika ada tiga orang yang sedang mengkonsumsi barang haram. Setelah melakukan pengecekan lokasi, benar saja ketiganya sedang mengkonsumsi sabu,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin di Mapolsek Medan Timur saat paparan, Jumat (3/6/2020).

Dijelaskan Kompol M Arifin, penyerangan yang dilakukan oleh Jakop Alamsyah bermula saat petugas hendak memborgol pelaku, namun tiba-tiba pelaku mengambil garpu sampah dan menyerang salah seorang petugas Aiptu D Turnip.

Tidak hanya sampai disitu, meski sudah diberikan tembakan peringatan ke udara, Jakop malah makin nekat dengan mengambil sebilah parang lalu kembali menyerang petugas.

“Salah seorang pelaku merupakan mantan anggota Polri. Dilakukan tindakan tegas dan keras, lantaran yang bersangkutan mengabaikan tembakan peringatan dan menyerang petugas,” ungkap M Arifin.

Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat isap sabu yang masih terdapat sisa sabu, satu buah garpu sampah dan sebilah parang yang digunakan menyerang petugas serta satu unit sepeda motor milik tersangka.

“Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa tersangka pernah ditangkap dan menjalani hukuman pada tahun 2018 dalam kasus yang sama,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed