oleh

Positif Covid-19 Warga Sibolga Domisili Tapteng Meninggal di Medan

Rakyatsumut.com, Dikatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR, NT (58) jenis kelamin perempuan penduduk Kota Sibolga berdomisili di Sibuluan Nalambok, Tapanuli Tengah meninggal dunia di Kota Medan dan sudah dikebumikan berdasarkan penanganan covid-19, Rabu (1/7/2020).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam konferensi Pers yang digelar di rumah dinas Bupati Tapteng mengatakan, bahwa pihaknya menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara tanggal 1 juli 2020, tentang hasil sampel pemeriksaan Covid-19 terhadap pasien NT (58) yang diambil tanggal 25 Juni 2020, bahwa hasil laboratorium PCR USU diterima tanggal 30 juni 2020 mengatakan positif covid-19.

Bupati menjelaskan, kronologis perjalanan pasien, pada tanggal 24 juni 2020, NT dilarikan ke RS Metta Medika Sibolga dengan keluhan batuk selama tiga hari dan sesak.

“Hasil Rapid Test non reaktif, tapi hasil swab laboratorium USU dinyatakan positif,” tegas Bakhtiar.

BACA JUGA:

Selanjutnya, orang yang berkontak langsung dengan pasien sudah diisolasi sebanyak 9 orang, keluarga pasien juga diisolasi dan ada 5 orang pekerja di Labuhan Angin turut diisolasi.

Bupati mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. “Tetap jaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan,” imbahnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed