oleh

Karyawan Unilever Ditemukan Positif Covid-19, Sebagian Fasilitas Produksi Ditutup

Rakyatsumut.com, Beberapa karyawan Unilever di bagian engineering gedung TBB ditemukan terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, PT Unilever Indonesia Tbk menutup salah satu fasilitas produksi di Cikarang.

Sebagai langkah proaktif pencegahan dan memastikan keselamatan karyawan, Unilever telah berinisiatif untuk menghentikan sementara operasional di gedung TBB sejak Jumat, 26 Juni 2020.

Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso, menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan karyawan adalah prioritas utama.

“Operasional segera kami tangguhkan begitu mendapat kabar, untuk berfokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan,” katanya seperti dilansir dari situs resminya yang dikutip dari viva.co.id, Kamis (2/7/2020).

Diutarakannya, pihak PT Unilever Indonesia Tbk dengan segera menghubungi dan mengirimkan laporan resmi mengenai situasi tersebut kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, melakukan contact tracing, dan mewajibkan PCR test bagi keseluruhan karyawan gedung TBB sebanyak 265 orang.

Pabrik-pabrik Unilever di Cikarang berada dalam lokasi yang terpisah-pisah. Gedung TBB merupakan salah satu bagian dari kompleks pabrik PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang.

Editor: Damai Mendrofa

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1225937-karyawan-terinfeksi-covid-19-unilever-tutup-pabrik-di-cikarang?page=3

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed