oleh

Petugas Medis RSU FL Tobing Positif COVID-19, Jamil Sebut Gugus Tugas Lalai 

Rakyatsumut.com, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jamil Zeb Tumory mengaku prihatin atas ditemukan satu orang petugas RSU FL Tobing positif COVID-19.

Petugas medis berinisial NYH dinyatakan terpapar melalui hasil tes Swab TCM oleh RSUD Tarutung.

“Harus ada keseriusan Gugus Tugas untuk memutus penyebaran COVID-19,” kata Jamil saat ditemui, Jumat (26/6/2020).

Jamil mengatakan, untuk memutus penyebaran virus tersebut, ketua gugus tugas harus benar-benar bekerja keras. Apalagi, kata dia saat ini dana yang digelontorkan untuk penanganan COVID di Kota Sibolga dinilai sangat besar.

“Dana penanganan COVID-19 di Kota Sibolga itu mencapai 29 Miliyar, yah digunakanlah sebaik-baik untuk masyarakat. Untuk mendukung kinerja gugus tugas Sibolga,” jelasnya.

Menurut Jamil, melihat kondisi saat ini, dia sangat menyangkan sikap dari tim Gugus Tugas.

Menurut dia, tidak ada sikap tegas yang dilakukan bagi masyarakat untuk memutus penyebaran COVID-19. Saat ini, masih banyak masyarakat tidak menggunaka masker.

“Dibuat peraturan tegas, misalnya masyarakat yang tidak menggunakan masker, harus dihukum atau didenda. Semua demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Jamil mengaku, dengan adanya pasien COVID yang merupakan petugas medis RS di Sibolga, Jamil meminta Wali Kota Sibolga sebagai ketua Gugus Tugas harus mengambil sikap.

“Sebelumnya pasien sempat dirawat di RS Sibolga dengan status PDP, nah bagaimana pemantauan yang dilakukan, kenapa bisa jadi naik statusnya positif COVID-19, berarti ada kelalaian dari Gugus Tugas Sibolga,” katanya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed