oleh

Tolak WNA jadi Direksi BUMN, Komite Mahasiswa Sumut Desak Presiden Copot Erick Thohir

Tolak WNA jadi Direksi BUMN, Komite Mahasiswa Sumut Desak Presiden Copot Erick Thohir

Rakyatsumut.com, Komite Mahasiswa Sumatera Utara menolak Warga Negara Asing (WNA) diangkat menjadi Direksi dan Komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mahasiswa juga meminta Menteri BUMN Erick Thohir dipecat karena tidak menghargai anak bangsa.

“Kami menilai, keputusan Erick Thohir dan pernyataan staf khusus BUMN sudah menyinggung anak bangsa. Apa memang dari beberapa juta orang di negeri ini, tidak ada yang layak dan berkompeten untuk menduduki jabatan di perusahaan milik bangsa kita sendiri,” ungkap Edwin Sihombing dan kawan-kawannya selaku Juru Bicara Komite Mahasiswa Sumatera Utara, dalam rilis tertulisnya di kampus Darma Agung Medan, Sabtu (27/6/2020).

Selain itu, Mahasiswa juga menilai aroma Dwi Fungsi TNI-Polri saat era Orde Baru mulai di tebar dibawah Kementerian BUMN yang di pimpin Erick Thohir.

Maka dari itu, Mahasiswa Sumatera Utara yang terdiri dari beberapa simpul aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Medan menyatakan sikap;

1. PECAT WNA YANG MENJADI DIREKSI DAN KOMISARIS DI PERUSAHAAN-PERUSAHAAN DIBAWAH NAUNGAN BUMN (PERSERO)

2. PECAT ERICK THOHIR SEBAGAI MENTERI BUMN, KARENA MEMBIARKAN BUMN DI KELOLA ORANG ASING DAN MENUNJUKAN SIKAP DIRINYA SEBAGAI MENTERI BERMENTAL “INFERIOR”.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed