oleh

Bupati Bakhtiar: Penanganan Stunting Harus jadi Skala Prioritas

Rakyatsumut.com, Komitmen turunkan Stunting di Tapanuli Tengah, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menandatangani Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Percepatan Penanggulangan Stunting dalam acara Rapat Koordinasi Rembuk Stunting yang digelar secara virtual, Kamis (25/6/2020).

Rembuk Stunting ini mengusung tema “Bergerak Bersama Atasi Stunting”. Bupati menyampaikan, bahwa stunting merupakan suatu ancaman dan merupakan skala prioritas untuk penanggulangannya. Bupati juga mengharapkan adanya percepatan penurunan stunting dengan rencana aksi yang lebih terpadu mulai dari intervensi pola makan, pola asuh, sanitasi, dan lainnya dengan cakupan yang luas dan mampu menurunkan angka prevalensi stunting lebih cepat.

“Stunting merupakan ancaman bagi sumber daya manusia Indonesia dan menjadi ancaman terhadap daya saing bangsa. Stunting tidak hanya tentang bagaimana kualitasnya tapi juga bagaimana dengan kognitif otaknya. Untuk Tapteng data Stunting dari tahun 2018 sampai 2019 mengalami penurunan,” ucapnya.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, para Tenaga Kesehatan dan Petugas yang bekerja dalam penanggulangan Covid-19 maupun dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan, termasuk penanggulangan stunting. jangan takut, Saya pesankan, bekerjalah secara maksimum sesuai prosedur dan jaga kesehatan Saudara. Bekerjalah demi kepentingan bangsa, pikirkan keselamatan saudara tapi jangan abaikan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed