oleh

Pasien Covid-19 di Sibolga Dirujuk dengan Keluhan Jantung, Hipertensi dan Sesak

Rakyatsumut.com, Pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara berinisial NS usia 67 tahun, mengalami keluhan jantung, hipertensi dan sesak sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal itu disampaikan Kordinator Penanganan Covid-19 Kota Sibolga Firmansyah Hulu saat konferensi pers kepada awak media di Aula Nusantara, Kamis (25/6/2020).

“Sebelumnya pasien sempat dirawat di RS FL Tobing dengan keluhan jantung,” kata Firmansyah.

Kadis Kesehatan Sibolga ini menuturkan, sebelumnya NS berobat ke IGD RSUD FL Tobing. Terhadap yang bersangkutan dilakukan rapid test sebanyak dua kali, dan sehari setelahnya pasien dirujuk ke RS Tarutung pada pukul 15:30 WIB.

“Hari Selasa 23 Juni 2020 NS berobat ke RSU dan dilakukan rapid test, hasilnya reaktif, Rabu 24 Juni 2020 pasien dirujuk ke RS Tarutung,” ungkap Firmansyah.

Dikatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga melakukan tracing di RSUD FL Tobing untuk mengetahui tenaga kesehatan yang sudah melakukan kontak dengan pasien.

BACA JUGA:

Hasilnya, kata Firmansyah, tidak tidak ditemukan tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut. sementara tracing juga dilakukan di lingkungan tempat tinggal NS dan juga termasuk kepada keluarganya.

Dari hasil tracing tersebut, ditemukan sebanyak 13 orang dinyatakan pernah kontak dengan pasien. Pasca temuan tersebut, sambung Firman, pihaknya akan melakukan rapid test, termasuk akan melakukan penyemprotan disinfektan.

“kepada Camat, Lurah, Kepling, BabinKamtibmas dan Babinsa, kita minta untuk melakukan monitoring dan pengawasan di lingkungan tempat tinggal pasien,” kata Firmansyah.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed