oleh

Kondisi Pasien Positif Covid-19 yang Dirujuk ke RSUD Taput Membaik

Rakyatsumut.com, Kondisi pasien positif Covid-19 di Kota Sibolga yang dirujuk ke RSUD Taput membaik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu melalui telepon seluler, sekaligus menepis isu tentang pasien positif yang dirujuk meninggal dunia, Jumat (28/6/2020).

“Isu tentang meninggal tidak benar, kondisi ketiga pasien yang telah dirujuk ke rumah sakit Tarutung kondisinya membaik, baik warga Sibolga maupun warga Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Saat ditanya tentang 13 orang warga yang diisolasi saat status NS Positif? Firman mengatakan warga yang sudah dilakukan isolasi sebanyak 21 orang. “Bukan 13 tapi 21 orang,” katanya.

Masih kata Firman, 21 orang warga yang diisolasi sudah dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan Kota Sibolga. “Semuanya sudah dirapid hasilnya negatif,” pungkasnya.

Terpisah keluarga pasien yang beralamat di Gang Maninjau, Kelurahan Pancuran Bambu Zulfikar Simanjuntak (44) juga sempat mendengar isu yang menyatakan bahwa mertuanya kejang-kejang di rumah sakit tersebut, dan mereka membantah isu yang berkembang disalah satu media.

“Ibu kami sehat-sehat aja, sempat ada kami dengar berita yang mengatakan ibu kami kejang-kejang, kalau tahu abang siapa orang nya, agar diklarifikasinya itu,” pungkasnya.

Laporan: Mirwan Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed