oleh

Koalisi LSM dan Wartawan Desak Polsek Sibolga Selatan Tangkap Pelaku Pengeroyokan 

Rakyatsumut.com, Koalisi LSM dan Wartawan mendesak Kapolsek Sibolga Selatan segera melakukan penangkapan para pelaku dugaan pengeroyokan terhadap German Lumbangaol selaku Kabiro Sangkakala Sibolga beberapa waktu lalu.

Simon Situmorang Ketua LSM FP2i menegaskan, dalam kasus pengeroyokan ini, Polsek Sibolga Selatan harus bergerak cepat dalam melakukan pemeriksaan kepada para pelaku.

“Jangan sampai gara-gara lambatnya proses pemeriksaan yang dilakukan Polsek Sibolga Selatan, para pelaku melarikan diri. Kapolsek jangan main-main dalam kasus ini, karena ini menyangkut hidup orang,” tegasnya.

Ketua LSM PAN, Ramses Panggabean juga menegaskan, bahwa kasus pengeroyokan yang dialami oleh German Lumbangaol akan terus mereka kawal, hingga para pelaku ditahan.

“Kita akan pantau terus prosesnya. Kalau sampai para pelaku melarikan diri, maka kuat dugaan ini karena kelalaian Polisi, yang tidak sigap dalam bertindak,” bebernya.

Sementara, Ketua LSM FOAL Independent yang menilai lambatnya proses pemeriksaan para pelaku pengeroyokan kepada rekan satu profesinya mengatakan, jika dalam waktu dekat pihak Polsek Sibolga Selatan tidak segera bertindak melakukan penahanan kepada para pelaku, maka Koalisi LSM akan melakukan aksi.

“Jika dalam waktu dekat, Polsek Sibolga Selatan masih membuat alasan-alasan, maka kami akan menggelar aksi, karena lambatnya proses pemeriksaan yang dilakukan Kapolsek Sibolga Selatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polsek Sibolga Selatan mendalami laporan dari wartawan mingguan German Lumbangaol warga jalan Rajawali, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan yang diduga babak belur dikeroyok tetangganya, pada Kamis (18/6/2020) dirumahnya.

Kapolres Kota Sibolga yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Sibolga Selatan, Iptu Bremer Hulu didampingi Kasubbag Humas Polres Kota Sibolga, Iptu R Sormin menjelaskan, bahwa saat ini laporan dugaan pengeroyokan terhadap pelapor German Lumbangaol masih didalami oleh pihak Polsek Sibolga Selatan.

“Masih dalam proses pemeriksaan penyidik Polsek Sibolga Selatan,” kata Sormin, Senin (22/6/2020).

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed