oleh

Hari Kelima Pencarian, Basarnas Belum Temukan Tiga Nelayan di Pulau Pisang Gadang

Rakyatsumut.com, Memasuki hari kelima pencarian, Kamis (25/6/2020) sebanyak tiga nelayan korban kapal karam di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Sumatera Barat, belum juga ditemukan.

“Hasil operasi SAR  hari ini masih nihil, semua unsur yang terlibat kembali ke posko,” kata Kasi Ops Basarnas Padang, Abdul Rahman Sembiring dalam pesan singkat kepada Rakyatsumut.com.

Dikatakan, pencarian hari ini kembali melibatkan berbagai unsur tim SAR gabungan. Pencarian dilakukan dengan penyisiran sejumlah perairan di sekitar pulau Pisang Gadang.

“Operasi SAR dilanjutkan besok pagi, perkembangan selanjutnya akan di infokan kembali,” kata Rahman.

Sebelumnya, 3 nelayan tersebut sebelumnya bersama 10 nelayan lainnya dilaporkan karam di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (22/6/2020).

Sebanyak 13 nelayan tersebut awalnya memancing di perairan itu. Badai menerjang dan menyebabkan kapal terhempas dan karam.

Pasca kejadian, Basarnas dan tim SAR gabungan pun melakukan operasi pencarian dan berhasil mengevakuasi sebanyak 10 nelayan. Semua dalam kondisi selamat. Sementara 3 nelayan lainnya masih dalam pencarian.

Berikut nama-nama nelayan selamat dan nelayan yang masih dalam pencarian:

1.Fikram mukalik (selamat);
2. Taufik Hidayat (selamat);
3. Triandika Ananda (Selamat);
4. Sorono (Selamat);
5. Efendi Mursalim (Selamat);
6. Surawan (Selamat);
7. Alfajri (Selamat);
8. Suranto (Selamat);
9. Koda Riadi (Selamat);
10. Yunaidi Yusi (Selamat);
11. Ihsan (Dalam pencarian);
12. Yudi (Dalam pencarian);
13. Ari (Dalam pencarian)

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed