oleh

Seorang Residivis Pelaku Pencurian Rumah Dibekuk Polisi

Rakyatsumut.com, Personel kepolisian Polsek Medan Timur membekuk pelaku pencurian dengan cara membongkar rumah. Tersangka merupakan residivis dalam kasus serupa itu ditembak petugas pada kedua kakinya lantaran mencoba melawan saat ditangkap.

Khairul Anwar alias Wawan Keling (35), warga Jalan Karya Bakti Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, disangkakan melakukan pencurian. Aksi tersebut dilakukan dirumah seorang mahasiswa Riki Candra (22), yang berada di Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan pada Selasa (16/6/2020) pagi.

“Korban mengalami kerugian berupa kehilangan alat elektronik seperti laptop, handphone, dompet yang berisi identitas dan kartu ATM, serta uang tunai Rp300 ribu,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, Kamis (25/6/2020).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Selasa (23/6/2020) sore, setelah petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur melakukan penyelidikan terhadap kasus yang dilaporkan korban.

Tersangka berhasil diringkus petugas saat sedang berada di Jalan Pasar III Gang Surip, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan. Dari pengakuan tersangka diketahui barang hasil curian masih disimpan di kediamannya di Jalan Karya Bakti.

“Hasil penyelidikan kita berhasil mengidentifikasi pelaku. Selanjutnya dilakukan interogasi dan pelaku mengatakan jika barang bukti hasil pencurian masih disimpan dirumahnya,” ungkap Kompol Arifin.

Dijelaskannya, dari rumah tersangka petugas menemukan barang bukti hasil tindak pidana pencurian berupa laptop, dompet, handphone, tas ransel, kartu mahasiswa dan ATM.

Dari pengakuan tersangka pula diketahui bahwa aksi pencurian juga dilakukan di empat lokasi lainnya. Saat petugas melakukan pengembangan dan mencari barang bukti lain, pelaku berupaya melarikan diri hingga ditembak di bagian kaki.

“Pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan, sehingga dilumpuhkan dengan menembak pada bagian kaki. Atas perbuatannya pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed