oleh

Hasil Swab Test Remaja PDP di Paluta Dinyatakan Negatif

Rakyatsumut.com, Remaja berusia 15 tahun asal Kecamatan Padang Bolak yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP 06) pada 12 Juni lalu telah dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak dua kali.

Hal itu diungkapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Lairar Rusdi Nasution, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp-nya, Kamis (25/6/2020).

“PDP 06 sudah diambil dua sampel swab-nya, dan baru swab pertama yang keluar, hasilnya negatif. Tinggal menunggu hasil swab test kedua,” kata Lairar.

Lanjut Lairar, meskipun hasil swab tes pertama negatif, untuk lebih memastikan pasien tetap dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paluta sembari menunggu hasil swab test kedua.

BACA JUGA:

“Dan untuk tindakan lebih lanjut terhadap PDP 06, kita masih menunggu hasil swab test kedua, sampai saat ini yang bersangkutan masih tetap dirawat diruang isolasi, mudah-mudahan hasilnya tetap negatif,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, remaja 15 tahun tersebut adalah merupakan pasien yang akan menjalani operasi kelopak mata di RSUD Paluta, namun sehari sebelum menjalani operasi dilakukan rapid test hasilnya reaktif.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed