oleh

Begini Kronologi Warga Sibolga Terpapar Covid-19

Rakyatsumut.com, Warga yang terpapar Covid-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara berinisial NS (67) dan merupakan pensiunan PNS.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang dalam konfrensi pers, Kamis (25/6/2020) di Aula Nusantara, pun mengungkap kronologi dugaan yang bersangkutan terpapar covid-19.

Dikatakan, NS diduga terpapar dari saudaranya dari Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu yang mengahadiri pesta di Pargadungan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pada tanggal 19 Juni 2020 pasien menikahkan anak di Pargadungan dan pada saat itu ada keluarga yang hadir dari Rantau Prapat,” ungkap Edi Polo.

Edi Polo menambahkan, terhadap keluarga pasien terpapar Covid-19 di Kota Sibolga akan dilakukan isolasi guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Evakuasi akan dilakukan segera pada malam ini.

“Keluarganya akan kita isolasi di Wisma Atlit di Kelurahan Aek Parambunan,” tambahnya.

Sementara Edi menambahkan, pasca seorang warga di kota tersebut terpapar Covid-19, maka status Kota Sibolga yang sebelumnya zona hijau berubah menjadi zona kuning.

“Sekarang Kota Sibolga berstatus Zona kuning,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga berinisial NS tersebut beralamat di jalan Kamboja, Kelurahan Simaremare. NS dinyatakan positif oleh RS Tarutung setelah dilakukan TCM atau Tes Cepat Molekular (TCM).

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed