oleh

Warga Sihaporas Nauli: Gimanalah, ya Kami Cemas

Rakyatsumut.com, Warga Kelurahan  Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengaku saat ini mengalami kecemasan.

Suasana tersebut pasca ditetapkannya seorang warga di kelurahan tersebut terpapar covid-19. Warga tersebut merupakan tenaga medis di RSUD FL Tobing Sibolga dan merupakan istri dari personel TNI Angkatan Laut.

“Molo hami bohama, holsoan ma (kalau kami ya cemas-lah),” ungkap br Panggabean, warga kelurahan Sihaporas Nauli kepada Rakyatsumut.com, Rabu (24/6/2020) malam.

Dia menyebut, saat ini warga di kelurahan tersebut memilih bertahan di rumah, ketimbang beraktifitas keluar rumah. Apalagi, sudah ada imbauan kepada warga di kelurahan itu untuk tidak keluar dari rumah masing-masing.

“Itulah tadi kami dengar, lewat dari mobil, pakai halo-halo (imbauan menggunakan pengeras suara), katanya supaya di rumah saja dan pakai masker, di lockdown, gitu katanya,” ucap br Panggabean.

Dia pun menuturkan, kondisi ini tentu meresahkan warga di keluraha tersebut. Kendati ia mengaku ia dan warga tentu akan mendukung langkah pemerintah mengatasi hal tersebut.

“Ya, kalau kami bagaimana yang terbaik, tapi ya, bagaimanalah, kalau bisa dibantulah kami, kan kami juga harus makan, kalau di lockdown kan, kami gak bisa ngapa-ngapain,” ujarnya.

Sementara Babinsa Kelurahan Sihaporas Nauli, Saliyudi Waruwu menyebut, daerah tersebut saat ini memang di karantina. Pemberlakuan karantina, kata Saliyudi kan berlaku selama 2 minggu ke depan.

“Ya, mulai besok warga sudah tidak dibolehkan keluar masuk, akan berlaku selama dua minggu ke depan,” katanya.

Meski disebut-sebut dalam keresahan, saat ini, kata Saliyudi kondisi masyarakat di kelurahan tersebut masih kondusif.

“Kalau suasana kondusif, masyarakat mendukung upaya pemerintah mengatasi persoalan ini,” katanya.

Amatan Rakyatsumut.com, di jalan menuju kelurahan tersebut saat sudah berdiri posko penjagaan. Sejumlah petugas gabungan berjaga-jaga di posko tersebut.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed