oleh

Petugas Medis di Sibolga Positif Covid, Danlanal: Dia Tidak Tinggal di Komplek Angkatan Laut

Rakyatsumut.com, Petugas medis di RSUD FL Tobing Sibolga yang dinyatakan positif covid-19 merupakan warga di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sebelumnya, pasien yang merupakan istri personel TNI Angkatan Laut tersebut dinyatakan tinggal di komplek Angkatan Laut di Desa Tapian Nauli. Keterangan itu diperoleh dari hasil TCM (Tes Cepat Moekular).

Terkait hal tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare membenarkan pasien tersebut merupakan istri seorang personel TNI Angkatan Laut.

Kendati, ia membantah yang bersangkutan berdomisili di komplek TNI AL, melainkan tinggal di Desa Sipan Sihaporas.

“Benar, jadi korban bukan tinggal dikomplek Angkatan Laut,” ujar Andris dikonfirmasi lewat telepon, Rabu (24/6/2020).

Sementara iti Andris menambahkan, saat mendengar informasi tersebut pihaknya telah melakukan penyemprotan di pangkalan tempatnya bertugas guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Juga telah dilakukan pengecekan terhadap keluarga pasien sesuai protokoler kesehatan. Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan tracing ke personel Angkatan Laut, dimana sebanyak 18 orang personil yang pernah dekat dengan suami pasien serta juga telah dilakukan rapid test.

“Hasil rapid testnya negatif, kita juga melakukan penyemprotan di kantor, kita juga nanti merapid test semua personil, dan untuk sementara anggota kita suruh bekerja di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed