oleh

Dinkes Sibolga: Hasil Swab Pertama Supir Ekspedisi Dinyatakan Negatif

Rakyatsumut.com, Supir ekspedisi Sibolga-Nias dinyatakan reaktif Covid-19 usai dilakukan rapid test oleh Protokoler Kesehatan Pelabuhan Angin Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/6/2020) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu saat diwawancarai Rakyatsumut.com mengatakan, pihaknya mendapat informasi tersebut dari media sosial facebook dan kemudian langsung berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias untuk mengetahui kebenaran dari informasi tersebut.

“Kita langsung kordinasi dengan dinas kesehatan Nias, apa benar? iya benar,” ujar Firman seraya mengulang percakapan mereka, Jumat, (19/6/2020).

Firman menambahkan, terhadap Supir ekspedisi tersebut sudah dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Nias yang terletak di Kota Gunung Sitoli.

Dia menuturkan, pasca rapid test kemarin pihak rumah sakit yang ada di Kabupaten Nias sudah bisa melakukan Tes Cepat Molekuler dan sedang melakukan tes Swab yang kedua untuk mengetahui hasilnya.

“Hasil Swab yang pertama kemarin Negatif, hari ini masih akan diinfokan hasil tes Swab yang kedua kepada yang bersangkutan,” Pungkasnya.

Firman juga mengatakan dari hasil penelusuran yang dilakukan pihaknya, supir tersebut tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah selain ke Nias.

“Dia merupakan supir lokal, tujuan Sibolga-Nias, menurut informasi dari tempat ekspedisinya, yang bersangkutan, setiap hari dia masuk kerja, dan untuk keluarga sudah kita isolasi sementara,” terang Firman.

Menurut dia, pihak keluarga akan diperbolehkan beraktivitas seperti biasa jika hasil Swab yang kedua negatif.

“Begitu kita dapatkan hasil TCM nya, kalau hasilnya negatif, mereka bisa beraktifitas seperti biasa,” tuturnya

Firman berharap masalah tersebut segera berakhir dan mengatakan tidak ada masalah dengan kasus tersebut.

“Tidak ada masalah, mudah-mudahan hari ini sudah klop (selesai-red) semua masalah ini,” ujarnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed