oleh

Syarifuddin Lubis Minta Gubsu Edy Copot Husin

Rakyatsumut.com, Aktivis 98, Syarifuddin Lubis meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mencopot Kabid Pembangunan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provsu Muhammad Husin.

Desakan tersebut diungkap Syarifuddin akrab disapa Acil, menyusul beredarnya foto pertemuan antara Husin bersama Kepala Seksi (Kasi) C Jaksa di Kejati Sumut (Kejati), Rismaidy.

Informasi dihimpun, Rismaidy dan Husin bertemu di suatu tempat dengan pengusaha berinisial A dan D. Pertemuan disinyalir membahas pengerjaan proyek di Dinas BMBK Provsu.

Acil membeberkan, foto pertemuan tersebut sudah dilapor ke Asisten Pengawasan Kejati Sumut, Kepala Kejati Sumut, hingga kepada Jaksa Agung,  ST Burhanuddin melalui whatsapp pribadinya.

Alhasil, laporan dugaaan penyimpangan etika tersebut disinyalir berujung dengan dilakukannya pencopotan terhadap Rismaidy dan mutasi.

“Fakta yang kami terima, Rismaidy sudah dicopot dan dipindahkan ke fungsional Datun di Kejati Banda Aceh.  Pengganti Rismaidy Kasi Intel Kejari Medan M Yusuf,” ujar Acil dalam keterangan tertulis diterima Rakyatsumut.com, Rabu (17/6/2020).

Namun, Acil menuturkan, langkah tegas Kejaksaan itu agaknya berbanding terbalik dengan Gubernur Sumatera Utara. Dia pun menyindir Edy Rahmayadi yang sampai saat ini tidak memberikan sanksi terhadap M Husin.

“Husin seorang  Kabid Pembangunan di BMBK Sumut yang jelas proyek banyak ditanganinya saat ini. Ditambah lagi, latar belakang Husin mantan Kadis PSDA, Kadis BMBK Kabupaten Agara (Aceh Tenggara-red) yang banyak masalah pengerjaan proyeknya,” jelas Acil.

Oleh karena itu, Acil meminta Gubsu mengikuti langkah kejaksaan yang memberi sanksi kepada jajarannya yang nakal.

“Copot Husin dan Gubsu harus mengembalikan statusnya sebagai ASN di Kabupaten Agara,” kata Acil.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed