oleh

PLN Gunung Tua Bersama UP3 Padang Sidempuan dan PT. Raihan Survey Jaringan Listrik di Wilayah Paluta

Rakyatsumut.com, Dalam rangka menjaga kehandalan pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Padang Lawas Utara (Paluta), PLN Gunung Tua bersama Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan dan PT Raihan melakukan survey jaringan ke seluruh infrastruktur kelistrikan di wilayah Kabupaten Paluta, Selasa (16/6/2020).

Manager PLN Gunung Tua, Ahmad Daerobi mengatakan, untuk menjaga kondisi jaringan listrik agar tetap handal dan siap operasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, pihaknya bersama UP3 Padang Sidempuan dan PT Raihan turun langsung ke lapangan untuk menelusuri penyebab gangguan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Paluta.

“Untuk pelayanan maksimal, kita harus bekerja maksimal,” katanya.

Sementara itu, Manager UP3 Padang Sidempuan, Dian Harizal menyampaikan, dengan melaksanakan program penelusuran bersama, yakni melakukan inspeksi jaringan ke seluruh infrastruktur kelistrikan akan dapat mengidentifikasi dini potensi penyebab terjadinya gangguan.

“Dengan demikian akan mempermudah kinerja kita, tentunya dalam hal tindakan perbaikan serta perencanaan pemeliharaan secara preventif maupun korektif,” terangnya.

Disamping itu, Direktur PT Raihan, Parada Siregar,  selaku mitra PLN Gunung Tua yang membidangi tekhnik jaringan menyebutkan, jaringan listrik yang ditelusuri dan dilakukan pemeliharaan dalam menjaga kehandalan pasokan listrik di wilayah Kabupaten Paluta, yakni jaringan listrik di wilayah Kecamatan Dolok, Simangambat, Padang Bolak dan Portibi.

“Dengan melakukan pengecekan ke lapangan, berbagai potensi penyebab gangguan akan dapat kita dideteksi, seperti gangguan yang diakibatkan oleh pepohonan, binatang liar dan cuaca buruk,” jelasnya.

Parada Siregar menambahkan, melihat wilayah Kabupaten Paluta yang dikelilingi perbukitan dan perkebunan, gangguan jaringan listrik dominan disebabkan oleh pepohonan.

Untuk itu sangat diharapkan partisipasi dan dukungan oleh semua pihak untuk merelakan pepohonan atau tanamannya yang berpotensi mengganggu jaringan listrik untuk dipangkas maupun ditebang.

“Sehingga dengan demikian pasokan listrik di wilayah Kabupaten Paluta akan tetap terjaga dan tetap handal,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed