oleh

Pasien Covid-19 yang Sembuh Mengalami Peningkatan di Sumut

Rakyatsumut.com, Angka kesembuhan penderita Covid-19 di Sumatera Utara terus meningkat. Berdasarkan data update terakhir total pasien sembuh di Sumut mencapai 215 orang.

“Total pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 215 orang. Kita patut bersyukur, penderita Covid-19 yang sembuh di Sumut juga mengalami peningkatan. Hal ini membuktikan bahwa rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut juga memiliki kemampuan yang baik dalam perawatan saudara-saudara kita yang menderita Covid-19,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan, Senin (15/6/2020).

Whiko menyampaikan, perkembangan data terbaru dari GTPP Covid-19 Sumut, hingga Senin 15 Juni 2020, pukul 17.00 WIB, sebanyak 151 orang dirawat dengan status PDP. Sementara untuk yang positif RT-PCR sebanyak 932 orang dan meninggal 65 orang.

Whiko juga menjelaskan, bahwa peningkatan angka Covid-19 yang didapatkan karena GTPP Covid-19 Sumut sedang gencar meningkatkan pemeriksaan dengan rapid-test maupun polymerase chain reaction (PCR).

“Cakupan dan kapasitas pemeriksaan laboratorium PCR di Sumut juga semakin luas dan tinggi, sehingga banyak penderita-penderita baru Covid-19 yang terdeteksi. Saat ini beberapa laboratorium PCR sudah beroperasi di Sumut di antaranya Lab PCR USU, Lab PCR RS USU, Lab PCR RS HAM, Lab PCR RS Murni Teguh dan diperkuat oleh Lab PCR RS TK II Putri Hijau serta Lab PCR RS Prima Husada Cipta, Pelindo 1 Belawan,” tambahnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed